Let it Go

Kamis, September 18, 2014

Di pagi yang cerah ketika aku sedang apel, ada salah satu temanku menawarkan sebuah permen.


“Ri, mau?” Tawar Diena, teman satu kelasku. Disini, aku dipanggil Riri jadi yaaaa mentok  gitudeh.
“Boleh-boleh. Terimakasih.” Ucapku setelah menerima pemberian Diena.


Jadi kalian tahukan permen yang tulisannya dibelakang ada kata-kata gitu? Nah permen itu yang Diena kasih ke aku *ga nyebut merk ya :p*. Dan tulisan yang ada dibelakangnya itu “let it go”.

               Tiba-tiba aku jadi keinget film Frozen  mikir. Kok kata-katanya lagi cocok banget ya sama aku? Let it go. Akupun tiba-tiba teringat akan satu nasihat dari kakak kelasku setelah aku bercerita tentang masalahku “Udahlah biarin aja, biarin masalah itu mengalir dengan sendirinya. Nanti juga selesai sendiri. Jangan dibawa pusing ntar stress sendiri. “ Aku tiba-tiba sadar. Iyayah bener juga. Jadi apaya, kitatuh gaboleh memaksakan sesuatunya. Maksudnya adalah kita gaboleh terlalu mikirin urusan kita. Ah gimanayak, kok jadi belibet ginisih. Gini-gini, misalkan kita lagi galau nih. Nah kita tuh lagi binguuung banget mikirin gimana caranya move on *bukan curhat suer wkwk*. Nah kitatuh mikirnya yg kayak berhari-hari gitu sampe males makan, males belajar, males segala hal deh pokoknya. Jadi let it go aja gitulho.

               Lagipula, kalo terlalu banyak pikiran juga secara ga langsung ngefek lho ke badan kita. Gimana contohnya? Orang dengan banyak fikiran tuh cepet stress, kalo udah stress gitutuh pasti deh bisa gila, iyakan? Nah kedua, kalo kita banyak pikiran itu muka kita keliatan lebih lusuh, dekil, ancur, bahkan keriput. Sama kan efeknya kayak merokok? Wkwk. Mendingan senyum terus deh itung-itung olahraga muka jugakan, jadinya bisa tampak lebih cerah dan menyenangkan hehe.

               Kalo lagi banyak pikiran, biasanya aku baca al-qur’an. Seriusdeh menurutku itu ngademin hati banget. Biasanya kalo lagi banyak pikiran kan aku baca qur’an, nah aku pertama-tama past ngerasa pusing dulu ga tau kenapa bisa begitu. Nah abis selesai baca, itu serius deh aku ngerasa legaaaaaa banget. Tenang aja gitu gimanayak. Kalo kata Syahrini sih “I feel free” wkwkwk. Nah kalo masih stress juga aku biasanya main game. Tapi karna aku bukan pecinta game-game gitu, aku biasanya main Sudoku. Kalo engga main Sudoku aku biasa ngisi TTS. Kalo engga aku dengerin lagu aja sampe kesel sendiri sama lagunya abis itu tidur deh atau… MAKAN!!!!!!!!!! Aku suka banget makan, apalagi coklat, lolipop, gulali, gitu gitudeh pokoknya. Manis banget wkwk jadi pengen lollipop sama coklat kan  .

               Coklat itu enak. Aku suka banget makan coklat, apalagi coklat yg dari Germany. Aku sukanya coklat sama kacang almond, tapi yg dark chocolate juga suka, yg milk juga suka, asalkan itu bentuknya coklat aku suka. Aku juga suka permen, aku tapi sukanya lollipop, bubblegum juga sukasih cuman makannya repot.

KENAPA JADI CURHAT?!--“

               

               Oke part itu dilewat aja, serius ngaco berat. Wkwk. Jadi yaa apaya tadi kok jadi kemana-mana sih ini. Jadi intinya, let go some problem that you have because iot will finish by itself and just wait. Tapi usaha juga diperlukan kok buat mecahin masalah, tapi gausah dibawa stress gitu. Kalo kata orang china sih “alon-alon asal klakon” wkwkwk. Okedeh aku pamit ya, byebyeeeeeee (:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs