On Time

Selasa, September 16, 2014


“Kalo mau latihan, dateng tuh tepat waktu. Kita tuh cuman punya waktu satu setengah jam dan itu masih kepotong karena kalian datengnya telat. Saya kan sudah bilang dari awal, datengnya tuh jam 4, nah ini masih satu-satu aja datengnya. Belum lagi ini masalah bola ga tau pada kemana. Makin ngabis-ngabisin waktu. Kalo mau serius ya datengnya tepat waktu, mengerti?”

            Itulah pesan coach basketku sebelum menutup ekstrakulikuler kali itu. Ya, disekolah baru ini, aku mengikuti ekskul basket. Dari dulusih memang hobi, cuman baru bisa tersalurkan aja. Aku kagum sama tim basket disini, keren banget. Pertama kali langsung pemanasan dan jogging tanpa ba-bi-bu perkenalan dan hal remeh temeh lainnya.  Dan yang bikin aku kagum adalah…*dumdurumdumdumdum* *efek lebay*

Disini speed mereka wajib diacungi jempol

Aku ulangi

SPEED MEREKA KEREN BANGET!!!!!!!!!!!!!!!!!!

         Mungkin ini kedengerannya lebay buat kalian semua. Tapi, seriusdeh. Gilak aku yang biasanya main tuh gampang nerobos orang dengan mudah dan yang sekarang tuh kekejar! Dengan control bola yang bisa aku bilang bagus, mereka lari secepat kilat *hiperbol* . Awalnya aku yang gak biasa dengan speed rata-rata mereka yang “gila”, aku cuman bisa diem garuk2 kepala yang gak gatel sama sekali dan cengo aja ngeliatin meeka lari cepet-cepetan dan sumpah aku merasa bodoh banget disitu wkwk aku abisan kagetsih belum terlalu adaptasi juga.

            Ya, sekarang aku ada di sekolah baruku. Nanti deh kalo sempet ngetik inshaa Allah aku bakalan kenalin sekolah baruku ke kalian. Disini seru deh menurutku. Duh, kenapa jad nyeritain sekolahku sekarang? Kan aku bilangnya nanti *gajekan*.

            Nah, sekarang marilah kita kembali ke topik. Sampe sekarang, aku masih kepikiran sama pesan pelatihku itu. Keulang-ulang sampe kebawa mimpi. Seriusdeh aku mikirin itu bahkan sampe sekarang. Emang dalam hidup kita ini ketepatan waktu sangat dibutuhkan, apalagi dalam permainan olahraga seperti basket ini. Kelewat satu detik aja udahdeh kita gadapet point. Sama aja kayak hidup kita. Momen itu hanya ada sekali, gabisa keulang lagi. Kalo kita telat sedikit aja pasti ada perubahan yang pasti disesali nantinya. Aku pernah mengalami momen ini.

Jadi ceritanyaaaaaaaaa….*cerita nih cerita*

         Pada suatu hari, di sebuah rumah yang ga gede-gede amat cuman masih bisa buat tidur, hiduplah seorang anak unyu yang diberi nama Putri *eh salah*. Serius deh serius nih. Jadi aku bangunnuya telat tuh karna malemnya tidur pagi. Nah padahal aku udah diundang ke acara reunian gitu. Jadi acaranya tuh jam 10, tapi aku bangun jam setengah 11. Bayangin, setengah 11. Aku ulangin lagi,

SETENGAH 11!!!!!!

*zoom in, zoom out diulangin sampe 100kali*

            Dan aku itu ketua acaranya! Sumpah malu banget gaktuh kalian kalo jadi aku. Ya Allah parah banget aku udah diamanatin jadi ketua angkatan tapi malah telat. Sampe temen-temen aku ke rumah dan ngebangunin aku, untung mereka masih baik sampe mau ke rumah aku dan bangunin. Kalo aku ga dibangunin sama mereka, udah deh ga tau bakalan gimana jadinya. Dan yaaa, emang tetep serusih acaranya, tapi aku udah ngabis-ngabisin waktu banget karena telat bangun.

            Nah pas banget nih momennya buat ngomongin presentasi yang teman-teman aku lakukan semalam ketika ada pelajaran keagamaan.  Jadi mereka presentasi tentang disiplin waktu gituu, entah di boarding entah buat tidur gitu-gitudeh. Nah aku jadi makin sadar kalo kita itu sebagai manusia yang budiman baik hati tidak sombong serta rajin menabung *apadeh aku*, harus disiplin waktu dimanapun kapanpun dalam situasi apapun.


Jadi menurutku apaya sesuatu yang kita dapat tuh tergantung usaha kita  juga, ya kalo usaha kita bagus ya ntar bagus juga jadinya hasilnya. Kalo engga sih yaa bisa tau sendirilah hasilnyaa. So, semangat! ^^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs