Problem

Jumat, September 05, 2014

     Problem itu masalah, masalah itu problem. Setiap orang di dunia ini pasti punya masalah. Entah itu masalah keluarga, masalah teman, sekolah, sampai masalah yang mungkin tidak dapat aku utarakan semua disini. Masalah itu datang tak kenal siapa, tak mau tahu dimana, dalam situasi apa, dan tak kenal waktu. Masalah itu tak memandang bulu. Mau kaya, miskin, cantik, ganteng, jelek, pintar, bodoh, orang jahat, orang baik, pokoknya semua pasti punya masalah.

     Masalah itu emang bikin capek. Mereka bener-bener nguras otak, nguras perasaan juga. Terkadang kita bingung kenapa masalah ini bisa terjadi, kita suka bertanya pada diri kita sendiri ini kenapa masalah bisa terjadi padahal mereka ga ngerasa ngelakuin hal yang salah. mereka sendiri lho uya yg ga ngerasa ngelakuin kesalahan mereka sendiri, bukan orang lain. Terkadang masalah itu bisa bikin kita frustasi, depresi, hingga akhirnya gantung diri (di pohon toge *gakdeng itu bercanda*). Mungkin saking sulitnya masalah yg kita hadepin, jadi kita gabisa mikir apa-apa dan memutuskan untuk mengakhiri hidup gitu aja. Hidup di dunia yg cuman ada sekali diselesaikan dengan tidak enak, bunuh diri. Padahal kita aja kalo baca buku gasuka yg sad ending, terus kenapa kita mengakhiri hidup juga dgn "sad ending"? Bingung aku.

     Masalah itu hanya bisa diselesaikan dengan tindakan, bukan omongan. Masalah itu hanya dapat di selesaikan dengan solusi, bukan penyesalan. Penyesalan itu hal yang wajar namun akan menjadi tidak wajar jika kita terlalu larut dalam penyesalan itu. Penyelesaian sebuah maalah itu akan kita temukan jika kita dalam keadaan tenang. Tidak tergesa-gesa, tidak sedih, apalagi marah. Karna dengan pikiran yang tenang, otak kita akan terbuka dan dapat memikirkan solusinya dengan mudah.

   

"Karena sejatinya, orang yang kuat itu bukan orang yang bisa ngangkat barbel 100kg, tetapi orang yang kuat adalah orang yang dapat bertahan dalam segala permasalahan yang mereka hadapi"


   
     Satu kata yang selalu ada dalam fikiranku setiap aku setiap ada masalah yang aku lewati. Karena masalah itu tidak dapat hilang dalam sekejap dan sekali hilang tumbuh masalah lain kayak pohon pisang aja. Tetapi memang sudah kodratnya begitu. Lagipula hidup itu takkan berwarna tanpa masalah kok. So, don't worry be happy (: . Byebieees….

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs