Kata-Kata Bijak dan Pertanyaan Hidup

Kamis, Oktober 09, 2014

“Ih sumpah aku males banget rasanya berangkat sekolah. Yaampun, sumpah deh baru kali ini aku tuh males sama yang namanya sekolah. Sebenernya akusih ga males belajarnya, cuman ke sekolahnya ajatuh males.”

“Tuhkan gitukan. Kemaren bilangnya seru, sekarang aja begitu. Kan udah pindah, kenapa masih males lagi ke sekolah?”

“Ya itukan pas kemaren, pas aku lagi pengen-pengennya pindah. Jadi pindah kemanapun rasanya seneng. Tapi sekarang haduuuuh. Mana tugas tuh belum ada yang selesai, UTS juga baru 2 pelajaran yg aku ikutin. Ribet dah.”

“Terus lo gabetah gitu jadi sama sekolah yang sekarang?”

“Hmm… engga sih bukan gabetah aja. Cuman apaya. Hati tuh susah banget rasanya buat diajak sekolah.”

“Lagian sih lo pindah buru-buru. Makanya santai aja, step by step. Jadinya bisa nyamandeh.”

“Ya terus aku harus gimana? Aku bingungnih seriusdeh. Pokoknya yang jelas dimanapun aku sekolah, aku cuman mau 2 taun aja sekolahnya. Abis itu langsung caw deh ke Jerman.”

“Yakin lo mau ke Jerman? Yakin betah?”

“Yakin lah. Kamu tau sendiri lah ambisi aku tuh dari kelas 7 ya buat ke Jerman. Aku yakin aku pasti betah. Gaakan ngeluh gini lagideh kalo mau sekolah.”

“Jangan yakin banget gitu Put. Karena sesuatu yang diinginkan itu belum tentu yang dibutuhkan.”

Aku langsung diem, serius.

…………………………………………………………”””………………………………………………………

Jadi itu percakapan yang terjadi antara aku dan Dika pas kita balik dari ATC (singkatan dari smpku), abis bakar-bakat sate ituuu. Nah kebetulan karena aku turun dari gunung, jadilah aku nebeng untuk yang kedua kalinya hehehe.

Aku bingung deh serius, untuk yang kedua kalinya pada hari yang sama Dika bikin aku mikir, mikir banget sampe otakku berasep terus kebakaran *salah*. Tapi mikirnya benerkok seriusdehya ga salah.

Banyak banget pertanyaan yang tiba-tiba pop up in my mind.

Apa aku yakin aku betah?
Apa aku yakin aku bisa bertahan?
Apa aku yakin itu yang aku butuhin?

Dan pertanyaan-pertanyaan menyebalkan lainnya.

               Aku bingung banget, aku tiba-tiba aja ragu, aku ga tau aku harus gimana. Apa emang itu benar-benar yang aku inginkan? Atau ada sesuatu yang mendesakku untuk pergi kesana? Apa ada niat lain yang secara tidak langsung telah “mendoktrinku” untuk memiliki target itu? Apa aku bakalan betah disana? Apa aku bakalan nyaman dengan kondisi yang jelas beda banget sama Bogor? Apa aku bakalan betah dengan kultur yang jelas jauh banget?

               Terkadang, keraguan itu memang ada. Ragu karena aku tidak tahu apa yang memang akan terjadi padaku. Aku terlalu takut untuk menghadapi masa depan. Disaat yang bersamaan, keberanianku tak dapat dibendung lagi, semua itu karena rasa penasaranku.

Ya, itu memang selalu menjadi pertanyan yang tak dapat terpecahkan.






Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs