Tentang 2018

Selasa, Juli 30, 2019




Maaf atas keterlambatannya, ehe. Selamat membaca!

Sempat sekali berpikir bahwa 2014-2015 adalah satu masa terindah dalam hidup, sampai (waktu itu) sempat – sempatnya nulis di blog. Ternyata, setiap tahun punya tema dan kebahagiaan masing – masing. Termasuk di tahun ini.

Membuka dan menutup tahun di 2018-2019 dengan kebiasaan dari dulu, bakar – bakar sama keluarga, natap bintang didepan rumah, ngobrol sama tetangga yang kebetulan lewat, trus udah masuk kamar lagi dan tidur. Malam ini belum berakhir sih, tapi ayaknya gaakan jauh beda. Gatau kenapa, momen kayak gini malah jadi momen yang dikangenin sama aku. Tiap tahun, dirumah aja, kumpul bareng keluarga. Gak muluk – muluk kadang orangnya, yang penting kebersamaannya (meski kadang terbesit sekali dua untuk pergi jauh, nari – nari bareng kenalan baru, trus ketawa ketiwi sambil ngobrol sampe subuh. Tapi, ini aja lebih dari cukup kok, seriusdeh. Alhamdulillaah.

Dari tahun ke tahun, kedewasaan diri adalah satu hal yang harus diasah. Kedewasaan juga yang selalu jadi tolak ukur apa aku sudah (cukup) berusaha untuk menjadi lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Definisi dari dewasa menurut tiap individu aku yakin banget pasti beda – beda. Tapi satu yang aku yakin, ditahun ini aku sudah cukup berusaha.

Seperti tahun – tahun sebelumnya (juga), banyak banget hal baru yang terjadi tahun ini. Kata ‘hello’ dan ‘see you later’ juga ‘good bye’ gapernah luput dari keseharianku. Memutuskan untuk meninggalkan – leaving for good—juga ditinggalkan (yang mungkin itu hal terbaik versi mereka) juga selalu hadir. Rasa bahagia, sedih, haru, resah, gundah gulana, kecewa, bangga, marah, lega, apapun itu—semua ada. Namun bedanya, di tahun ini aku berusaha mati – matian untuk tetap baik, meski ada banyak perasaan yang tidak sinkron bergejolak dihati. Meski juga—kadang usahaku tidak sesuai ekspektasi. Ya… the name is too effort (namanya juga usaha). Ehe.

Tahun ini, jadi tahun yang cukup gemilang buat aku. Jadi tahun dimana aku pertama kali meraih hal – hal yang emang udah aku jadiin target jauh – jauh hari. Hal – hal yang belum bisa aku wujudin di tahun – tahun sebelumnya. ini highlight of the year aku (hanya beberapa diantaranya):

Bulan Januari akhirnya bisa main lagi sama peweegers, sahabat jaman SMP yang masih suka ketemu dan main sampe sekarang. Gatau kenapa, betah banget sama mereka. Ini salah satu diantara 3 lainnya. Di bulan pertama ini juga, akhirnya beli sepeda dan kemana – mana naik sepeda.
Senang.

Aku dan sahabat baikku, dari SMP.


Kucingnya lucuuuu!



Bulan Februari, seneng banget bisa jadi bagian dari mereka – mereka yang sudah mensukseskan makrab angkatan. Dari survey sampe pelaksanaan akhirnya selesai di awal bulan ini. Senang bukan main, karna keseruannya diatas ekspektasiii! Di februari juga, pertama kalinya aku diamanahi sebagai bagian dari sie acara. Ini ada foto rapat pertamanya.
Rindu.


Belanja perkakas pake sepedaaa~


Divisi acara CGames 2018 yay!



Bulan Maret, diawali dengan ulang tahun saya #eeeaa. Bahagia banget karna bisa ngerayain sama orang – orang yang aku selalu sebut dengan keluarga tanah rantau. Di tanggal 3 juga, aku dapet sesuatu! Hehehe jadi waktu itu sekolah IKAHIMKI kedua, diminta presentasi, dan menjadi presentator terbaik. Dapet deh satu korsa keren dari pengurus nasionalnya. Maret ini juga ditutup dengan aku yang (akhirnya) ngeMC lagi, juga dedek bungsu yang bisa dapet juara di lomba drumband yang dia ikuti. Haru. Kalo diinget – inget lagi, ini jadi satu bulan paling menyesakkan di 2018.
Marah.


Aku dan lilin ulang tahunku ke - 19


Kelompok Seika 2 dan aku yang dapat pdl dari pembicara!



Nge-MC lagi setelah sekian lama


Adikku yang mau tampil lomba drum band.


April dibuka dengan video call sama kawan semasa SMA, tiba – tiba kangen dan ingin rasanya kembali pergi bersama. Ditengah – tengah, event pertamaku berakhir indah. Senang rasanya bisa jadi bagian dari mereka. Terus, pindah rumah juga jadi satu yang cukup penting di bulan april. Dan, ditutup dengan melancong ke Semarang, buat support tim prodi sendiri di satu kompetisi. Ramai.


Telfonan sama teman yang sukanya keliling Indonesiaaa.


Yang ikut antar lomba futsal ke Semarang!


Bulan Mei diawali dengan aku yang pertama kali ikut beach camp, asik banget ternyata. Ngobrol ngalor ngidul sambil masak sendiri (meski ku ketiduran akhirnya karna terlalu lelah hehe). Dilanjut dengan pergi jauh ke Bandung. Ketemu sama banyak banget orang baru yang kurang lebih punya pemikiran gajauh beda dari aku. Dan, bulan Mei ini aku tutup dengan aku yang (pertama kalinya) dirawat di rumah sakit. Ehe.
Bersyukur.

Beach camp pertama aku bersama SADAMIKA!


UGM x ITB, kakak dari jaman SMA.


Dirawat pertama kali. 


Di awal Juni ini, aku bangga karna si bungsu dapet piala (bangga banget waktu itu jadi wali muridnya, hehe). Dilanjut dengan aku yang (lagi – lagi pertama kalinya) mudik pake mobil tapi bareng temen2! Banyak insiden terjadi selama perjalanan, tapi alhamdulillaah sampai tanpa luka di badan. Lebaran bareng keluarga, seneng banget bisa jalan – jalan sampe Lombok. Akhirnya kesampean juga snorkeling lagi setelah sekian lama. Trus diakhiri dengan… aku yang berangkat ke Korea.
Seru.


Adik yang dapat piala!


snorkeling setelah sekian lama~

Sama dedek emesh yang ikutan fashion show.


Juli, mengawali bulan jauh dari tanah air, yaampun bersyukur banget akhirnya salah satu keinginanku terwujud juga. Buat belajar, ujian, dan dapat nilai gak dari Indonesia. Disini awal dan akhir bulanku aku berada. Banyak banget ceritanya. Terlalu panjang buat disini. Aku deskripsiin lewat foto aja ya.
Haru.
Kampus selama satu setengah bulan (Korea University)


Aku sebelum nonton The Show.


Bersama pemain basket KU!!!



Mengawali bulan Agustus dengan kepulanganku ke Korea, aku ngerasa apa yang udah dikasih Allah ke aku bener – bener udah banyak banget sampe ngerasa selalu full, yaAllaah terimakasih. Lanjut lagi di bulan agustus ini aku pergi ke daerah Jawa Timur, buat ikut kegiatan Kerja Industri. Nah dari sini udah mulai firasat kalo semester tiga bakalan ‘jarang’ di kampus. Ternyata bener kan. Oh iya, Agustus juga bulan pertama kalinya aku datang ke pendadaran seseoraang! 
Mesem.
Fellas.



Daper gratisan dari kunjungan~



Datang di pendadaran pertama.


Pendadaran kedua, masih di hari yang sama.


September aku buka dengan ‘belajar’ buat bisa bertahan di keramaian konser. Kebetulan, waktu itu akhirnya satu ingin tersampaikan, nonton konsernya Adhitia Sofyan, hehe. September juga saat dimana aku kesampean nonton konsernya Rendy Pandugo. Terakhir, di bulan September ini… akhirnya akubisa menjadi satu bagian dari tim magang Gamaforce. One step closer to reach my dream!
Nangis.


Saya, seorang teman, dan Adhitia Sofyan.


Sebuah selfie dengan Rendy pandugo.


Wanita - wanita di Gamaforce.


Oktober dimulai saat ada sohib kyu yang ulang tahun. Dia orang yang selalu bisa back – up aku di masa – masa kritis kayak bulan ini. Gatau jadinya kayak apa kalo gaada dia. Lanjut lagi, di bulan ini ada Glory, satu event paling ngebahagiain. Bahagia karena punya anak (staff di acara) se keren mereka, bahagia karena bertemu dengan teman baru yang hebatnya bisa back me up—too. Oktober-November ini jadi bulan paling hectic. 4 hari di Makassar, seminggu di Ambon, acara Glory, SADAMIKA, wah disini paling campur aduk. Oh iya disini senangnya aku bisa ikut ngawal tim magangku menerbangkan pesawat untuk pertama kalinya! Istilah kerennya, maiden. Tapi sepertinya ini sekaligus yang terakhir hehe.
Lelah.


Yang ber-ulang-tahun. si satu yang selalu dicari.


UGM x UNHAS di Olimpiade Kimia Nasional.

Anak - anak aku yang paling jadi kesayangan!



Satu sore di Pantai Liang. Rasa seperti pantai pribadi.


November, pulang dari Ambon setelah seminggu had A LOT of fun! Dari sini, akhirnya saya diamanahi untuk menjabat menjadi salah satu PH di Badan Pengurus Pusat IKAHIMKI. Kalo dulu saya dikasih korsa sama pengurus, sekarang saya bisa jadi pengurus. Ehe. Lanjut sehari di Surabaya, dan 2 hari di Solo. Menyaksikan masku akhirnya nikah. Satu momen paling langka ini. Akhirnya. Akhirnya. Akhirnya. Cuma bisa nyebut aja ehe. AKHIRNYA (lagi) acara sadamika bisa diakhiri dengan cukup indah. November juga aku kehadiran tamu, anak UI, kenal dari fotografi dan masih berkawan baik sampe sekarang karna terjun di dunia per-UAV-an. November iini juga, 4 kakak kebangganku akhirnya diwisuda! So happy and sad at the same time. Ditinggalin itu rasanya sakit, bung. Kecewa.

Yang kanan sepupuku, yang kiri sepupu baru!^^


Sama satu kakak yang bisa selalu jadi satu back - up plan.


Yang diwisuda merekaa! gapapa gapake toga, mereka tetep udah jadi S. Si semua!



Terakhir, Desember. Dibuka dengan diterimanya saya di gamaforce, yang setelah saya lihat pengumumannya, tidak sampai 5 jam, saya masuk rumah sakit dan dirawat. Hehe memang dasar sudah mencapai batas limit badan ini. Lanjut, di desember ini saya juga harus demisioner dari kabinet BEM KM UGM. Apa nanti masih lanjut? Gatau. Terus, ditutup dengan saya yang pulang kampung (lagi – lagi) pake mobil dan cuma sama temen, selesai. Seru ya hidup setahun ini. Bangga.



Aku dan laprak terakhirku serta satu asisten lab terbaikku!


ceritanya ini penutupan. satu acara,  alhamdulillaah selesai. dengan manis.(:


Candi Prambanan, dan. aku yang sedang menatap masa. depanku *cieeh

Banyak banget orang – orang yang mau aku ucapin terima kasih, atas eksistensi kalian, yang buat aku menjadi seperti bagaimana aku sekarang ini. Terima kasih juga untuk kalian, orang – orang hebat – yang bertahan sampai akhir atau tidak—karena sudah pernah singgah membuat setiap rasa ada. Menjadi representasi dari segala jenis warna dan bentuk dalam hidupku. Tanpa kalian, aku gabisa berada di posisi saat ini. Rasa syukurku gaakan pernah putus sampe sini. Semoga 2019 bisa lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.



Keluarga cemaraa~ paling disayang nomor 1!


Mbul, yang pernah dan akan selalu jadi satu tombak semangat, 
kamu bakalan tetap jadi satu di hati!


Teman- teman gamaforce, ini lagi seru2nya dekor yay!


Trio kwek2 gatau ini kenapa kita bisa deket wkwk, tapi makasih yaa 
udah buat aku bisa bertahan sejauh ini!


Keluarga sekre, yang selalu ada, hadir dan meramaikan sekre KMK, rinduuu!


Teman - teman di BEM KM yang ngeyakinin aku biar punya beda haluan, 
tetap harus bisa berkontribusi untuk negeri! 
semangat kalian buat kedepannya apapun yang kalian hadapin nantinya!


Oh iya, tulisan atau ucapan itu doa kan ya? Oke kita pasang target kedepan. Gak perlu langsung tahun ini diwujudkan, yang penting selalu diingat dan jadi target hidup. Hmmm… kedepannya aku harus bisa…

Berkontribusi lebih di Gamaforce, Bangun yayasan pendidikan dan kesehatan bareng temen – temen, selesaikan amanah di IKAHIMKI, dan… ayo kita ke Jerman lagi!


LoL (Lots of Love),
Putri Wakhdani


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs