Untaian Kata di Hari Blogger Nasional

Selasa, Oktober 27, 2015

  Dear para reader
Annyeong
Heihoooo
Hallo para


#gaakanselesainih

Disini, aku cuma mau ngucapin…

Selamat hari blogger nasionaaaaal !!!!!!!!!

          I’m so happy, baru tau ada hari khusus untuk para blogger. Makanya ditengah ujian yang sedang melanda ini, aku sempatkan untuk menulis sebuah post yang aku khususkan untuk para reader, khususnya para blogger, khusnya lagi blog aku ini: iniblogmilikku.blogspot.com


          
          Disini, aku mau ngucapin beribu-ribu terima kasih buat blog ini. Blog yang selalu ada setiap aku butuh ribuan kertas untuk menulis kisah gelisah-galau-merana-ala-ala ini. Aku mau berterima kasih atas kehadirannya blogger, karna aku bisa nulis apapun yang aku mau tanpa harus membuang-buang kertas, tanpa harus bersusah payah untuk mencari penghapus, jadi bisa mempercepat kerjaku. Aku bener-bener berterima kasih deh atas hadirnya blogger ini.




Ngambil dari internet yaa, bukan asli. Hehehe :D


Ada seseorang—sebut saja namanya Mawar. Dia pernah bertanya padaku,

“Kamu buat blog itu sebenernya buat apa sih? Emang ga malu apa tulisannya dibaca banyak orang gitu?”

          Dan kali ini, special buat orang yang waktu itu nanya dan belum sempat aku jawab—karna waktu itu aku cuman mesem-mesem ngguyu—jadi sekarang aku jawab yaaa pertanyaannya. Jawabannya adalah…

          Aku mau menginspirasi orang. Gatau kenapa, aku pengen banget bisa bikin kalian—para readers ku yang masih dengan rajinnya baca blog-yang-lebih-sering-gaada-isinya-ini—terinspirasi dari tulisan-tulisanku. Entah itu yang berbentuk puisi, cerita, surat, ataupun kisah-kisah yang ada di dalam hidupku. Aku pengen kalian seneng baca blogku, atau buat orang-orang yang bingung mau nuangin kata-kata dan ternyata ngerasa cocok banget sama puisi-puisi aku, aku seneng banget kalo emang bener-bener bisa bikin orang seperti itu. Aku juga pengen kalian ga ngalamin kegalauan kayak yang aku rasain, soalnya serius itu nyess banget. Yang aku alamin tuh beneran gaenak. Aku gamau kalian—terutama para ciwi-ciwi—ngalamin kegagalan yang sama kayak yang aku alamin. Aku pengen kalian semua yang udah baca semua pengalamanku buat belajar dari pengalamanku ini, jadi kalian ga akan ngalamin apa yang pernah aku alamin. Salah satu contohnya adalah menunggu. Kalo kalian baca puisi-puisi ku, kalian akan melihat sebuah penantian yang cukup lama, dan serius aku gamau sampe kalian begitu juga—karna aku tahu itu sangat menyakitkan. Oke, stop curhat.


Nih kalo mau buat blog, gratis. Akusih pake blogger. Jadi buka aja websitenya www.blogger.com

          Tapi sebenernya blog ini pertama kali dibuat karna untuk tugas SMP, aku wajib ngirim semua jawabannya atau bikin artikel atau apapun itulah di blog. Jadinya awalnya blog ini isinya tugaaaaasssss semua, kalo ga percaya cek aja content blog di awal aku buat blog ini, pasti tugas, hehehe. Tapi aku sadarkok ternyata emang fungsi blog bukan cuman buat tugas aja, tapi buat cerita dan berbagi pengalaman juga enak.


          Oh iya, terus kalo ditanya malu atau engga cerita tentang hal begini… kalo boleh jujur sih ya malu—pake banget malah. Dan kadang cenderung lebih ke takut daripada malu. Tapi aku lebih takut lagi kalo kalian ngalamin apa yang pernah aku alamin ini, karna jangan mau deh kalian ngalamin hal kayak gini, aku aja gamau hehehe :D, tapi demi kalian, apasih yang ga aku lakuin *uuuuu co cwiiittttttt*

          Sekarang, aku mau ceritain teman sejatiku dalam ber-blog. Jadi, kalo mau nge blog kan harus ada gadgetnya, nah alat ini adalah ekhem—teman hidup—sekaligus sahabat yang selalu setia ikut aku kemanapun aku pergi, meskipun kadang cuman jadi guling buat tidur di mobil. His name is Joko, dia udah bareng sama aku selama satu setengah tahun ini, semenjak SMP kelas 3 semester 2 lebih tepatnya. Ini adalah satu-satunya hadiah ulang tahun yang aku pernah minta dari orangtuaku. Jad gini, setiap ulang tahun orang tuaku selalu nanya “Kamu mau kado apa dari ibu sama ayah?”, dan aku (dengan sok puitisnya) selalu jawab, “Gausah yah, bu. Aku minta didoain aja biar sukses dunia akherat.” Dan jadilah aku gapernah minta apa-apa ke mereka.




Ini joko tampak depan                                                                          Ini Joko tampak samping




Ini waktu aku lagi nulis sama Joko. Unyu bukan? :3


P.s: Ini bukan buat dijual ya, cuma mau ngenalin sama teman hidup kok ^^

          Waktu itu, aku lagi butuh banget laptop karna aku mau latihan buat nulis (kan lebih enak di laptop ini), nah terus waktu aku mau ulang tahun, aku minta dibeliin laptop sama ibu dan ayahku, jadilah aku punya Joko ini pada tanggal 2 Maret 2014. Motivasi utama aku beli laptop ini adalah biar aku bisa makin rajin nge-blog, karna aku tahu kalo nulis pake laptop ini tuh enak banget, dan ternyata emang ga salah jugasih. Alhamdulillah, aku sekarang jadi lebih termotivasi buat nulis blog dan share my thoughts ke kalian semua.

          Terus… apa lagi ya. Pengalaman ajadeh. Aku selama ini gapernah ikut-ikutan workshop tentang nulis-nulisan gitu, aku juga belum pernah ikutan seminar jurnalistik. Disini aku nulis bener-bener kemampuanku. Aku belajar sendiri, aku ngasah kemampuanku sendiri, kalian deh yang (jadi korban buat) baca. Jadi, aku juga mau minta maaf sama readers kalo emang tulisanku selama ini menurut kalian gaada bagus-bagusnya, atau yang menurut kalian ini aneh lah, alay lah, atau mungkin uga ada yang bilang ini terlalu bagus sampe-sampe gapantes buat dibaca (?).


          Soo… I think, I have to study now. Doain yaa semoga sukses. Nanti kalo emang sempet, InshAllah aku bakalan post tentang pengalamanku selama ujian ini. And… Byebye!!! ^^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs