2014-2015

Kamis, Januari 01, 2015

            



             Diawali dengan dancing up all night bersama para turis dari seluruh dunia yang bahkan belum ada yang aku kenal sama sekali di daerah timur nan jauh disana, dan ditutup dengan ditemukannya booking code tiket konser yang aku cari-cari seharian. 2014 ini sangat menyenangkan. Tahun yang memang menjadi pergantian dari masa kecil ke dalam masa yang (sedikit) lebih dewasa, meskipun aku masih merasa seperti anak kecil. Tahun 2014 ini memang tahun paling mengguncang hati dan pikiran. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terasa sangat labil. Dari yang merasa menjadi anak cewe paling beruntung didunia hingga merasa sangat tersakiti dan terkhianati.

1 tahun yang cukup untuk mendeskripsikan masa transisiku dari seorang anak kecil yang kerjaannya main sama ngayal terus jadi anak-yang-cukup-remaja-yang-mulai-butuh-belajar. Kalo dulu bisa aja berasa pinter dengan cuman nonton berita. Kalo sekarang butuh perjuangan dari yang buka-buka buku baca pas jam pelajaran sampe liburan harus dipotong karena ngerjain tugas. 

Di tahun ini, aku ngerasain yang namanya traveling-cuman-berdua-doang-sama-temen. Di tahun 2014 ini aku ngerasain banget yang namanya dikhianatin sama teman sendiri #eeeaa. Mulai dewasa dengan mengenal masalah-masalah orang dewasa. Tahun ini aku harus bener-bener bisa ngertiin itu. Gabisa ngerengek lagi dan tiba-tiba apa yg aku pengen udah ada aja didepan mata, gabisa. Aku harus bersabar, dan aku harus ikhlas. Ikhlas ini yang paling berat, paling nyakitin hati, paling bikin nelangsa. Ikhlas ini yang udah buat air mataku habis cuman buat nangisin hal yang gajelas.



2014 ini udah bikin aku ngakak to the fullest sampe nangis sesenggukan dan garuk-garuk tembok. 2014 ini yang udah bikin noda kelabu dalam hatiku. Yang tadinya cuman ada warna merah-kuning-hijau-biru, sekarang ditambah sama abu-abu, putih, dan hitam. Hitam ini udah bikin aku nangis, abu-abu ini udah bikin hatiku gamang dan gatau lagi harus ngapain, dan putih ini yang udah bikin aku tenang, bukan seneng. Tapi ada perasaan baru, yaitu lega. Lega ketika aku harus menahan tangis diatas kebahagiaan orang lan, lega melihat orang yang aku sayang tersenyum karena pengorbananku, lega karena yang aku lakuin ga worthless.

Oh iya, tahun 2014 ini juga aku diberikan kelulusan. Aku sampe pindah sekolah 2 kali, dari SMP ke SMA lama, ke SMA baru. Bukan perjalanan yang mudah. Aku harus meninggalkan teman-teman masa SMPku, pindah ke teman-teman SMAku, pindah ke teman-teman SMA-baru-ku.

Apa kalian tahu? Hatiku harus aku paksakan untuk pindah. Aku terlalu sayang sama mereka, teman-teman SMPku. Teman-teman yang udah aku anggep banget sebagai keluarga. Teman-teman yang paling sabar ngadepin aku.

Katebe, klub fotografiku. Mereka selalu sabar ngadepin aku yang gapernah ngerti sama kamera sendiri. Yang udah seneng-seneng ketawa ketiwi gajelas dan belajar pake payung. Yang udah bikin aku seneng karena pada akhirnya aku bisa foto sama anak Aussie yang pas itu kebetulan lagi dateng ke indo. Teman-teman yang udah berjuang sama aku melewati suka dukanya mainan kamera, dari pinhole, kamera kaleng yang ada lubang kecilnya 1 dan bikin kita semua ketemu, becanda-canda gaada abisnya, tapi tetep dapet ilmu. Meskipun satu diantara kita sudah merantau ke Negara lain, semoga kita masih tetep kompak bareng-bareng terus meskipun hanya lewat grup. Karena pada dasarnya, kita akan berpencar.




Peweegers, 4 alien paling abstrak di sekolahku. Kita berbagi keceriaan bersama, hang-out bareng, keluar jam pelajaran bareng cuman buat makan, sampe oper-operan buku karna kita mau ngobrol yang bikin 2 diantara kita harus keluar kelas. Serius itu emang momen gabagus-bagus banget tapi itulah masa SMPku. Masa paling nyenengin yang bener-bener aneh. Ketika aku mengenangnya, aku hanya dapat tertawa dan… ada rasa kangen didalamnya.



Temen-temen klub MNR, meskipun kita capek kerjaannya ngitung mulu tapi kita tetep seneng karna kakanya juga bawaannya have fun terus.

Temen-temen seangkatan, RidiculouslyAcht, yang isinya dari kelas 7 sampe 9 cuman ada 16 orang, selalu ganti2 member tapi yang paling netep itu-itu aja. Kita akhirnya lulus bareng! Serius ganyangka banget kita bisa pake toga dan membacakan sebuah puisi bersama. Aku ganyangka aku bakalan berdiri bersama kalian untuk berfoto bersama menggunakan toga yang sama.



Kakak kelas dan adik kelasku yang tercinta! Makasih banget kalian udah betah banget sama aku yang bener-bener aneh bin abstrak ini. Aku sadarkok aku batu banget jadi orang, tapi kalian dengan sabarnya masih tetep mau jadi temen-temen aku, makasih ya! (:



Dan kepada guru-guruku yang paling aku sayang. Guru-guru yang kalo diitung dari kelas 7 sampe 9 jumlahnya cukup banyak, makasih banget ya udah mau ngajarin Putri yang bandel ini. Udah mau tabah nanganin pertanyaan Putri yang gaada habis-habisnya ini. Udah mau sabar dengerin masalah Putri sama pelajaran. Yang selalu ngajarin Putri semuanya, dari pelajaran, akhlak, sampe budi pekerti. Putri bangga banget punya guru kayak guru-guru sekalian. #hugs


 Disini cuman ada perwakilan dari 2 guru saja, maaf ):



Di tahun ini juga aku ketemu sama orang-orang yang akan jadi keluarga keduaku dimasa SMAku. Mereka akan jadi teman-teman aku dalam menghadapi masa-masa sekolahku sekarang ini. Aku tahu perkenalan kita emang bukan disaat yang tepat. Aku tahu tanggapan kalian terhadapku juga masih belum setepat dugaanku. Aku tahu kalian memang masih terlalu kaget untuk menerimaku. Aku baru muncul disini dan tiba-tiba udah harus kalian angep keluarga. Tapi tenang aja, ini masih beberapa bulan. Kita bahkan belum berkenalan selama 3 bulan. Masih ada terlalu banyak hal yang belum kalian kenal tentang aku yang (semoga aja) akan kalian senangi dan pada akhirnya kita semua dapat nyaman dan tentram.

Tahun ini, aku bersekolah di SMA baru, di lingkungan yang bener-nbener baru. Aku beneran ganyangka akan kenal sama kalian semua Invasion17. Karakter yang jauh berbeda yang kalian miliki dari teman-teman aku sebelumnya membuat aku tertarik sekali untuk berada didalam kalian, sebagai keluarga. Aku yakin kita pasti bakalan bisa bersatu semua, kita hanya butuh adaptasi. Lovelove guysss. (:

Buat teman-teman di 2 kelas pertamaku, 10.C dan 10.E. Makasih banget udah jadi classmates terbaik aku awal masuk ini^^



 10.C


10.E

Di SMA baru, aku inget banget. Roomate pertamaku disini. 3 orang dengan karakter yang bener-bener bisa bikin aku ketawa setiap Hari. A.1.7, 2 setengah bulan gak kerasa banget kita bareng, tiba-tiba aja udah harus misah kamar. Satu-satunya kamar yang bisa ketawa pas ke masjid shalat subuh (karna yang lainnya jalan sambil setengah tidur), anak-anak yang rajinnya gak ketulungan semua, selalu bersihin kamar dan selalu semangat buat jadi juara bertahan kamar yang paling bersih. Kehidupan boarding aku diisi sama mereka bertiga, kita yang suka tiba-tiba ke kamar orang lain gajelas cuman mau sok-sok’an jadi model pake baju yang didandanin ala kadarnya aja, Yang satu seneng banget main laptop, yang satu suka senam sendiri dikamar, yang satu lagi senengnya tidur dan paling males belajar, dan aku cuman ngeliatin mereka sambil ketawa-ketawa sendiri.



Lucu bagi aku nyaksiin orang yang bener-bener beda karakternya, dari logat sampe bahasa nya beda, ngomong dan belajar bahasa persatuan sekolah, bahasa Makassar (karena ras makasar yang paling banyak ada disekolah). Lucu mantengin orang sunda ngomong bahasa Makassar, apalagi orang jawa ngomong basa sunda *ngaca*. Lucu ngeliat semua yang terjadi didepan mata dan muter semuanya kayak video klip yang gaada abis-abisnya. Lucu kalo nginget semua momen yang pada akhirnya cuman bisa diketawain kalo dikenang.

Meskipun terlalu banyak air mata aku tumpahkan pada tahun ini, aku tetep bahagia. Bahagia karena telah mengenal kalian semua, bahagia karena telah mengalami masa-masa ini, aku terlalu banyak belajar dan masih butuh banyak belajar. Dari semua pengalaman ini, aku masih tetap belajar. Selalu belajar untuk menerima kenyataan, selalu belajar untuk memendan apa yang (mungkin) seharusnya tidak dikatakan, dan belajar-belajar lainnya.

Karena pada dasarnya, kita akan selalu berpecar. Meninggalkan satu sama lain dan memulai hal yang baru. Ditempat yang baru dan bersama orang-orang yang baru. Namu momen tak selamanya harus dilupakan bukan? Semua bisa dikenang meski tdak dapat diulang. Karena sebenarnya, kita hanya merindukan momennya, dan momen itu hanya terjadi sekali seumur hidup, jadi janganlah kalian membuat penyesalan dalam hidup.

Terima kasih untuk 2014nya, selamat 2015 (:



Yeah we always have a good time
Whether it's hail rain or it's sunshine
Yeah we're all living the good life
Whether it's hail rain or it's sunshine

-The Script, Hail Rain or Sunshine-

























Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs