Sebuah Cerita tentang Mencari Kegiatan

Sabtu, Agustus 28, 2021

 Kalau kamu lagi penat... kamu biasanya ngapain?

 



            Suka kerasa bingung gak sih? pengen banget punya pelarian khusus kalau misal lagi bimbang gini. Sesuatu yg produktif dan asik. Well... belakangan ini emang lagi pusing - pusingnya. kayak... banyak aja yang terjadi. Selain karna pandemi juga tentunya yang bikin semua yang udah direncanain dari awal kesannya gak pasti. Nah udah ngerasa bingung, gegana (gelisah galau merana), trus gatau lagi mau ngapain, mana sekolah, kuliah, meeting, dan apapun itu bentuk pertemuannya, diganti jadi online lagi?! Kurang stress apalagi huehue (":. Alhamdulillaahnya sih, aku masih kerja WFO 100% di kantor. Jadi semua yang bersifat online (sediiikit) terkurangi. 

 

            Hmm... ada gak sih yang saat pandemi gini malah baru nemuin hobi baru? Misal... berkebun? atau... main musik? atau merajut? mungkin beberapa diantara kalian ada kaliyaa. Nah, aku adalah satu diantara beberapa orang tadi. Hehehe, gab isa banget emang anaknya diem, jadi aku cari kegiatan sebanyak mungkin buat ngisi waktu (yang katanya) luang. Sedikit cerita aja selama pandemi dari Maret 2020 ini aku ngapain aja. Gak se menarik itusih, jadi gausah berekspektasi apa - apa ya gaiisss, huehehehe semoga kalian sukaak!

 

            Oke, terhitung tahun 2019 akhir, aku diterima seleksi mandiri internal untuk menjadi member dari tim internasional di klub risetku. Apaya sebutannya, mungmin lebih ke komunitas kaliya. Nah komunitas ini memang dibawahi langsung dari Universitas. jadi memang riset kami ini ada sebagian yang didanai oleh kampus, untuk dilombakan. Dan tim aku, diminta untuk menyelesaikan misi dan mewakili kampus di kompetisi kancah Internasional (asheeeekkk ihiiyy). Kami biasa menyebut diri kami GAMAINFORCE. Tentang ini, aku akan cerita khusus di page lain. Gak sekarang ya. Hehe. 

 

  

            Sekitar 3 bulan setelah berjalan risetnya, tiba - tiba kayak petir, *duaarr* muncul deh corona virus ini. Dengan sangat banyak pertimbangan dan masukan, kamipun sempat melakukan riset dengan sistem WFH (Work From Home) yang menandakan kalau ke kampus hanya benar - benar untuk kebutuhan mendesak, dan dalam jangka waktu sesingkat - singkatnya. Nah selama itu juga, aku coba explore lagi kegiatan yang baru, yang sekiranya bisa bikin aku ngerasa gak nganggur dan ada kegiatan lapangannya (meskipun di riset ini ya kegiatannya 80% pasti di lapangan) tapi tetap aja ngerasa butuh sesuatu yang tenang dan menyenangkan dilakuin diluar pekerjaan. Jadi... aku memutuskan untuk mulai nyari kerjaan baru. Dan kemarin hasilnya, dalam satu waktu, aku menenun, bercocok tanam, dan ngerawat ikan! Hehehe iya se gak pengen diem itu aku. Gatau juga sih kenapa tapi ngerasa seneng. Selain itu juga, aku coba buat masak lagi setelah sekian lama larut dalam kesibukan kuliah. Karna udah lama yaa gak pegang spatula lagi, waktu awal - awal masih agak kikuk juga (selain karna tanganku habis patah karna kecelakaan) tapi turns out masakanku makin berprogres yay! 


            Nah setelah selesai riset aku dan teman - temanku (iya riset dan misinya selesai, tapi qadrullaah memang belum bisa berangkat. Gapapa, yang penting sudah usaha maksimal hehe. Semoga rejekinya bisa dateng lagi suatu saat nanti), aku sempet butuh banget istirahat karna emang selama di riset ini jujur tidurku gak karuan. Sehari, mungkin hanya sekitar 2 - 3 jam aku tidur. Dan ya hal itu berimbas ke kesehatanku juga. Sempet down di akhir - akhir (karna stress yang melanda juga kepastian jadi berangkat atau tidak yang saat itu rasanya semakin tidak pasti) akhirnya aku tumbang. Hehehe. 

 

            Dilanjut di 2021, dengan segala kondisi yang gabisa banyak aku ceritain disini, aku coba buat mulai kerja di salah satu perusahaan sipil konstruksi, nyambi kuliah, ngurus rumah dan perlengkapannya, dan ngurus adik2ku yang saat itu satu mau persiapan kuliah, satu lagi masih masa transisi belajar offline ke online. Berat badan, otak, jiwa, dan raga, jujur jadi terkuras habis. Tapi aku lega banget jujur, karna adikku keterima kuliah! maka satu beban hidup pun sedikit lunas selesai terbayarkan sudah hehe. Alhamdulillaah. 

 

            Saat ini, ya seperti mahasiswa tahun - tahun akhir lainnya. Aku sudah mulai persiapan menyelesaikan skripsi, yang nanti dilanjut dengan berangkat ke lab pagi - sore buat ngumpulin data, dan nulis skripsinya yang jelas. Sekarang juga aku mulai coba - coba cari kesibukan lain dengan ikut lomba bareng sama teman - teman dari jurusan yang beda - beda. Semoga aja dapat hasil yang terbaik! Doakan ya mantemans! Dan... sekarang sudah mulai masak lagi yaayyy!! 




            Untuk teman - teman readers semua, gaada makna yang spesifik sih dari tulisan ini. Tapi semoga... kalian bisa menemukan kegiatan apapun itu yang buat kalian bahagia! karna bahagia juga buat imun meningkat! Dan semoga aja dengan imun yang meningkat, dihindarkan dari sakit yang tidak - tidak hehehe, aamiin aamiin yaa Rabbal aalamiin. 

 

Semoga kalian semua sehat selalu yaa dimanapun kalian berada! Ciao! 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Theme by: Pish and Posh Designs